Kamis, 29 Desember 2016

Kegiatan Promosi Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini

Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dalam dunia pendidikan kegiatan promosi juga dilakukan untuk mensosialisasikan dan menawarkan lembaga pendidikan serta program-program yang ditawarkan dalam pendidikan untuk menarik minta calon peserta didik.
Tujuan promosi di antaranya adalah:
  1. Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial
  2. Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit/laba
  3. Untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggan
  4. Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar
  5. Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing
  6. Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan.
  7. Mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen.
Beberapa cara untuk melakukan promosi adalah:
  1. Melalui Media cetak (Koran, Brosur, Majalah)
  2. Melalui Online (Internet seperti jejaring sosial, Blog, Website, Youtube, dll)
  3. Melalui Pembicaraan (Secara langsung)
  4. Melalui Iklan (TV danRadio)

Berikut ini adalah contoh promosi melalui media cetak yaitu brosur.



Didalam brosur dijelaskan semua tentang lembaga sekolah yang hendak dipromosikan. Secara umum hal yang biasanya dicantumkan didalam brosur adalah:
1. Identitas Sekolah
2. Tanggal Pendaftaran
3. Kelas yang ditawarkan
4. Syarat Pendaftaran
5. Syarat Pendaftaran Ulang
6. Rincian Pembiayaan
7. Fasilitas Sekolah
8. Program dan Kegiatan Lembaga Sekolah
9. Kurikulum dan Konsep Pengasuhan di Sekolah
10. Jadwal Pembelajaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar